Senin, 15 Oktober 2012

Pentingnya Mengkonsumsi Air Putih Bagi Tubuh



Setiap orang pasti selalu membutuhkan air putih, karena air putih mempunyai banyak manfaat bagi tubuh selain dapat menyegarkan tubuh kita, air putih juga dapat mensetabilkan metabolisme dalam tubuh.

Hal hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi air menurut Sheela Krishnaswarmy seorang konsultan diet dan kesehatan yakni :

  1. Kebutuhan air putih bagi tubuh pada setiap individu pasti berbeda beda karena itu tergantung kegiatan yang dilakuakan pada setiap individu tersebut, pada normalnya setiap orang memerlukan 8 gelas air putih untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita. Akan tetapi banyak orang yang tidak memperhatikan hal tersebut.
  2. Beberapa persen dari sel tubuh kita itu mengandung unsur air, jadi meminum air itu adalah suatu yang penting untuk mencukupi kebutuhan tubuh, selain itu air juga dapat membuang toxin dalam tubuh.
  3. Jika anda susah buang air besar atau feses anda keras saat dikeluarkan, mungkin salah satunya karena anda malas atau kurang minum air putih, karena air putih dapat membuat feses anda menjadi lunak.
  4. Apa akibatnya jika anda kehausan dan kering pada tenggorokan, itu dapat menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan, maka dari itu konsumsi air secukupnya, apalagi di cuaca yang sedang kering atau panas.
  5. Mengkonsumsi air putih akan berguna untuk mencegah terjadinya alergi pada selaput lendir agar selalu terjaga kelembabannya.
  6. Jika anda menjalani program diet maka konsumsilah air putih sebelum makan agar menekan nafsu makan anda.
  7. Tak banyak orang yang kurang suka minum air putih, jika anda salah satu orang yang kurang suka air putih ada cara lain untuk ini, salah satunya adalah menggunakan perasan air lemon agar dapat memberikan rasa.



Informasi Pentingnya Mengkonsumsi Air Putih Bagi Tubuh ini diperoleh berdasarkan sumber dan diulas kembali di layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar