Senin, 22 Oktober 2012

Robot Kursi Roda Yang Mampu Menaiki Anak Tangga Dari Jepang


Di Jepang Peneliti Menciptakan Robot Korsi roda yang bisa memanjat anak tangga , peneliti tersebut dari Chiba Institute of technology . Memanjat tangga memang sesuatu hal yang sulit dilakukan bagi orang yang mengalami cacat dan harus menggunakan bantuan kursi roda , Namun Kursi roda sendiri tidak akan mampu memanjat anak tangga tersebut  . Tapi para peneliti tersebut mampu menciptakan robot untuk menangani masalah tersebut .

Robot Kursi Roda Yang Mampu Menaiki Anak Tangga Dari Jepang


Penggunaan Robot ini pun tidak sulit , karena penggunanya dapat menggunakannya selayaknya sebuah kursi roda biasa . Pengguna nanti mengoprasikannya menggunakan Joystick untuk mengatur kecepatan dan arah gerak dari robot kursi rota tersebut . dan kelebihan robot ini adalah robot ini mampu mendeteksi jika terdapat sebuah anak tangga di hadapannya dan robot ini langsung beralih fungsi menjadi sebuah kaki untuk melangkah menusuri anak tangga .

Robot Kursi roda ini didesain untuk tetap mempertahankan posisi pengguna agar tetap seimbang dan nyaman saat di medan yang tidak rata .


Informasi Robot Kursi Roda Yang Mampu Menaiki Anak Tangga Dari Jepang didapatkan berdasarkan sumber Geek dan diulas kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar