Senin, 17 Desember 2012

Di Prancis Melarang Penggunaan BPA untuk Kemasan Makanan


Kemasan makanan masih banyak yang menggunakan campuran bahan kimia , padahal hal tersebut dapat mengganggu kesehatan . Zat kimi yang sering dipakai pada kemasan makanan biasanya bispenol A .
Dikutip dari detikfood dari Dailymail , Parlemen prancis melarang menggunakan bisphenol A(BPA) yang merupakan zat kimia berbahaya yang mempunyai efek toksik pada otak dan system syaraf .



Bahan Kimia tersebut sering digunakan untuk lapisan pelindung kaleng makanan dan minuman, bahkan pada kemasan makanan bayi serta wadah makanannya . Bahkan Menurut Prediksi zat kimia ini akan semakin banyak dipergunakan pada tahun 2015.

Beberapa Studi menunjukan adanya hubungan antara paparan BPA dengan penyakit jantung koroner dan gangguan reproduksi .  Karena itu Di Negara Prancis , sejak 2010 sebuah undang-undang melarang import dan eksport kemasan makanan yang mengandung bisphenol A dalam segala bentuk . dan hal ini di ikuti oleh beberapa Negara .


Informasi Di Prancis Melarang Penggunaan BPA untuk Kemasan Makanan berdasarkan sumber detikFood dan di informasikan kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar