Sabtu, 20 Oktober 2012

Jangan Takut Makan Malam Hari


Bila anda sering beraktivitas malam hari atau begadang kadang kita sering merasakan lapar, namun makan malam hari dapat menyebabkan kalori dari makan tersebut dapat mengendap dan menyebabkan kegemukan, ini paling tidak disukai oleh para wanita yang sangat memperhatikan berat badannya.

Namun ada beberapa makanan apabila anda konssumsi tidak membuat berat badan anda naik terlalu drastis, makanan ini bisa menjadi alternative anda ketika anda lapar di malam hari karena tidak terlalu banyak mengandung kalori.

Berikut adalah makana yang dapat anda konsumsi pada malam hari apabila takut gemuk seperti yang di lansir livestrong:

  1. Buah buahan
    Buah mengandung banyak air dan dapat mengenyangkan karena terdapat banyak serat, buah juga dapat mengendalikan nafsu makan anda dan berkalori rendah tentunya.
  2. Sayuran
    Sayuran juga terdapat banyak serat di dalamnya, ada beberapa sayuran yang dapat anda konsumsi apabila lapar pada malam hari, ini tentunya berkalori rendah contohnya kacang, brokoli dan sayuran hijau gelap.
  3. Gandum utuh
    Gandum juga kaya akan serat dan berkalori rendah, ini terdapat banyak dalam makanan ringan yang sering kita jumpai misalnya choco chip, kue gandum, muffin, dan roti.
  4. Susu rendah kalori
    Susu dapat menunda lapar dan juga dapat menurunkan kadar glikemik, susu merupakan sumber protein yang aman bila dikonsumsi malam hari, selain susu yoghurt juga dapat menjadi alternatif anda.
Jadi kini anda tidak perlu takut jika anda lapar pada malam hari, akan tetapi kurangi aktivitas malam hari karena ada saat itu banyak organ tubuh yang butuh istirahat.



informasi Jangan Takut Makan Malam Hari ini diperoleh berdasarkan sumber dan diulas kembali di layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar