Minggu, 28 Oktober 2012

Spesifikasi PC atau Laptop Untuk Menjalankan Windows 8

Mcrosoft baru-baru ini meluncurkan system oprasi terbarunya yakni Windows 8 secara Global , Dan Wilayah asia peluncurannya dilaksanakan di Singapura pada Kamis lalu . Jika Kamu Ingin menggunakan OS terbaru Windows ini , Kamu harus persiapkan Spesifikasi PC kamu terlebih dahulu .

Spesifikasi PC atau Laptop Untuk Menjalankan Windows 8


Jika PC atau Laptop kamu keluaran terdahulu , sudah tidak diragukan lagi untuk memakai Window 8 , Namun Jika Komputer yang lama bagaimana ?

Untuk menjalankan OS Windows 8 , kamu harus menggunakan Prosesor dengan kecepatan 1GHz atau lebih cepat diatasnya . untuk Windows 8 32-bit disarankan menggunakan RAM 1GB dan untuk 64-Bit dsarankan dengan RAM 2GB . dengan Spesifikasi ini sudah cukup untuk menjalankan Windows 8 di pC atau laptop kamu . Namun Jika ingin kinerja yang tinggi disarankan menggunakan RAM diatas 2GB .

Untuk perbedaan antara windows 8 32-bit dengan 64-bit ada apada kemampuan pemanfaatan RAM . untuk 32-bit mendukung hingga 3,5 GB RAM dan Untuk 64-bit bisa lebih besar dari 4GB . perlu diperhatikan tempat penyimpanan untuk menggunakan Windows 8 , Untuk 32-bit sediakan setidaknya 16GB untuk OS dan Untuk 64-bit setidaknya membutuhkan hingga 20GB .

Untuk Keperluan spesifikasi lainnya Kamu perlu , kartu grafis setidaknya DirectX9 atau lebih tinggi , layar atau monitor dengan resolusi 1366 x 768 pixel .

Nah Bagaimana ? Mau Menggunakan Windows 8 ?


Informasi Spesifikasi PC atau Laptop Untuk Menjalankan Windows 8 berdasarkan sumber kompas tekno dan diulas kembali oleh layakbaca.com

2 komentar:

  1. nice info...
    ngomong2 ini windows 8 harganya berapa sob?
    katanya ga bisa dibajak?

    BalasHapus
  2. upgrade $14 kayanya sob , ia katanya gak bisa di bajak .. kita lihat aja beberapa bulan kedepan :D

    BalasHapus