Selasa, 16 Oktober 2012

Wah Penemuan Planet Terbaru dengan 4 Matahari


Anda pernah nonton film gak yang disitu terdapat 7 matahari ? saya lupa film tersebut apa :D . dan sekarang ada penemuan terbaru dari sebuah planet yang diterangi oleh 4 matahari sekaligus . Penemuan tersebut ditumukan oleh sekelompok ahli astronomi internasional professional dan amatir. nama dari planet tersebut adalah “PH1” , Pelanet tersebut terletah sekitar 5000 tahun cahaya dari bumi .

Wah Penemuan Planet Terbaru dengan 4 Matahari
foto ilustrasi dari Discover Magazine


Dan Nama PH1 adalah nama untuk menghormati Pemburu planet (Planet Hunters) dimana nama tersebut adalah sebuah program yang dijalankan oleh Universitas Yale di Amerika Serikat . Program tersebut diikuti oleh relawan yang bertugas mencari tanda-tanda keberadaan planet baru di luar angkasa . Woow ya :D .

Dikutip detikcom planet PH1 adalah planet gas raksasa yang mempunyai ukuran 6,2 kali lebih besar dari bumi dan PH1 mengorbit pada sepasang bintang yang berukuran 1,5 kali dan 0,41 kali lebih besar dari matahari kita . dan bukan itu saja PH1 juga mengorbit secara penuh setiap 138 hari .

Penemuan tersebut sudah didaftarkan secara resmi kepada Astrophysical journal untuk dipublikasi serta bisa dilihat secara online di situs arxiv.org .


Informasi Wah Penemuan Planet Terbaru dengan 4 Matahari  didapatkan berdasarkan sumber referensi dan di informasikan kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar