Sabtu, 20 Oktober 2012

Newsweek Beralih Total ke Media Online



Maraknya smartphone dan tablet yang dapat dengan mudah mengakses interne,t membuat media cetak berambil alih ke media online, ini yang dialami majalah Newsweek, majalah yang sudah 80 tahun berdiri tersebut beralih ke media online untuk menerbitkan majalahnya.

Alih alih tersebut dikarenakan sudah tak mampunya majalah terrsebut mencetak majalahnya karena tekanan yang dialami media cetak, ini dikarenakan pembaca kini banyak yang mendapat informasi dari situs web menggunakan smartphone dan tablet.

Newsweek akan mencetak edisi terakhir mereka pada 31 Desember 2012, media cetak yang didirikan tahun 1933 ini akan mempublikasikan media onlinenya dengan nama Newsweek Global,dengan format baru tersebut diharapkan banyak jutaan pembaca dapat mengakses tentang peristiwa terbaru dari seluruh dunia.

Banyak situs web untuk mengakses berita terbaru dengan gratis, namun Newsweek tidak ia mengenakan biaya apabila orang ingin mengakses sebuah berita dari Newsweek, namun ada rumor bahwa Newsweek akan muncul dengan gratis di The Daily Beast.

Dengan ini Newsweek akan merampingkan beberapa karyawannya dikarenakan Versi online ini ada beberapa staf yang tidak dibutuhkan, ditak diketahui berapa banyak karyawan dan staff yang akan kena PHK dari Newsweek


informasi Newsweek Beralih Total ke Media Online ini diperoleh berdasarkan sumber dan diulas kembali di layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar