Selasa, 23 Oktober 2012

Rumah Sakit Dituntut Karena Menyatakan orang sudah meninggal tetapi belum meninggal


Di Chicago orang tua anak berusia 8 tahun menggugat rumah sakit tempat anaknya dirawat , penggugat adalah Sheena Lane dan Pink Dorsey serta anaknya Jeylen Dorsen . Gugatan itu dilakukan karena dokter keliru mengira anaknya telah meninggal sehingga di letakan diluar ventilator selama berjam-jam , padahal menurut keluarga Anak tersebut masih membuka matanya dan tubuhnya masi bergerak .

Rumah Sakit Dituntut Karena Menyatakan orang yang Belum Meninggal Tapi sudah Meninggal
ilustrasi



Gugatan tersebut dilayangkan kepada rumah sakit Mercy Hospital and Medical Center yang lalai mengatakan anaknya telah meninggal dan setelah 5 jam kemudian , dokter melakukan pemeriksaan dan ternyata jantungnya masih berdetak .

Jeylen seorang anak berumur 8 tahun tersebut mengalami kerusakan otak sejak masih berusia 2 tahun sehingga ia hanya terbaring di ventilator . Jeylen ditemukan tidak responsif oleh ibunya pada 18 Februari 2012 dan langsung dilarikan ke Mercy Hospital . dan Disana Dokter memvonis anak tersebut telah meninggal dunia  .

Dan ketika keluarga mulai merencanakan pemakaman , Kerabat yang lain tiba untuk melihat Jeylen, mereka terkejut ketika melihat mata jeylen masih terbuka . Kemudian keluarga menuntut agar staf rumah sakit segera melakukan test  ulang . dan hasil dari pemeriksaan USG jantung ternyata jantung Jaylen masih berdetak .

Namun pihak rumah sakit menyangkal tuduhan tersebut dan menjelaskan bahwa Jaylen tiba dirumah sakit setelah mengalamu serangan jantung penuh selama 25 menit . dan Rumah sakit mengatakan bahwa dokter telah memberikan penanganan selama jangka waktu tertentu sebelum Jaylen dinyatakan meninggal dunia .

Tuntutan orang tua Jaylen meminta gantu rugi senilai US$200.000 atau dalam rupiahnya 1,9 miliar . Karena mengkawatirkan kondisi anaknya yang bisa semakin memburuk .


Informasi Rumah Sakit Dituntut Karena Menyatakan orang sudah meninggal tetapi belum meninggal  didapatkan berdasarkan sumber detikcom 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar