Sabtu, 20 Oktober 2012

Diet Aman Ketika Akhir Pekan Tiba


Banyak orang mencoba program diet untuk menurunkan berat badannya, akan tetapi bila akhir pekan banyak sekali godaan yang menimpa orang yang sedang diet tersebut,karena saat liburan banyak kesempatan untuk memanjakan diri dengan mencicipi makanaan atau kuliner di mana mana.

Apa bila anda termasuk orang yang menjalani diet dan mempunyai kasus tersebut, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, berikut adalah hal yang perlu anda lakukan menurut Livestrong.

  1. Bangun pagi di akhir pekanAkhir pekan merupakan hari dimana orang banyak melakukan hal untuk bermalas malasan di kasur, akan tetapi ini akan membuat tubuh anda terasa lemas dan tak bertenaga, cobalah untuk tetap bangun pagi agar tubuh anda tetap fit.
  2. SarapanSering kali orang melewatkan sarapan pagi, sebenarnya makan dipagi hari cukup efektif untuk menurunkan berat badan karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 10% dan dapat menahan nafsu makan.
  3. Makan dirumah, jangan di restoranKatika anda liburan banyak waktu luang untuk berpergian diluar rumah, ini membuat jam makan anda tidak berada dirumah dan memilih makan di restoran, makanan di restoran lebih cenderung mengandung banyak kalori, sebaiknya anda membawa bekal makanan sehat ketika berpergian sehingga tidak tergoda oleh makanan restoran tersebut.
  4. Melakukan olahraga di luar ruanganMelakukan olahraga adalah hal yang penting karena dengan berolahraga anda dapat membakar lemak atau kalori jahat dalam tubuh, selain itu berolahraga dapat membuat tubuh anda lebih energik ketika berolahraga di luar ruangan.
  5. Banayak minum air putihKurangi minum minuman ringan atau soft drink, karena minuman tersebut dapat menambah berat badan anda, cobalah untuk perbanyak minum air putih karena air putih banyak manfaatnya ketimbang soft drink yang cenderung dapat merugikan tubuh.


informasi Diet Aman Ketika Akhir Pekan Tiba diperoleh berdasarkan sumber dan di ulas kembali di layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar