Jumat, 07 Juni 2013

Tips Menggunakan Gadget di depan Anak

Tips satu ini untuk kalian yang sudah punya anak ataupun kalian yang belum, karena setiap orang pasti ingin punya keteurunan. Yang kita ketahui di jaman sekarang ini perkembangan gadget semakin pesat dan hal itu akan membuat keingin tahuan sang anak tentang gadget semakin besar, jangan pernah melarang anak untuk keingin tahuannya namun jika anak sudah terkena gadget hal ini akan membuat prilaku anak menjadi tidak baik.

(c) vemale.com


Kali ini layakbaca akan berbagi tips menggunakan gadget di depanbalita dan anak.

1.Selipkan foto benda hidup atau benda mati. Coba Anda selipkan foto binatang lucu, bunga, foto keluarga atau benda-benda familiar dengan kehidupan si kecil. Saat sedang menggunakan gadget dan mereka ingin mendekat coba luangkan waktu sejenak untuk memperlihatkan gambar-gambar tersebut dan mengenalkan pengetahuan baru.

2.Hindari tampak terlalu lama atau terlalu sering gunakan gadget di depan anak. Meski jaman sekarang sudah serba canggih. Hindari menggunakan gadget di depan anak terlalu lama, pastikan Anda perhatian lebih banak terhadap anak sehingga anak tidak belajar berprilaku belama-lama didepan gadget.

3.Tidak perlu membelikan gadget canggih terlalu dini untuk anak. Sebenarnya tidak ada salahnya, hanya saja anak belum benar-benar membutuhkannya. Hal ini bisa berdampak dimasa depan karena ia kehilangan masa kecil yang seharusnya bermain dan belajar, tapi malah tersita oleh sebuah gadget, Selain itu, bijak membelikan gadget akan menghindarkan anak dari resiko kriminal seperti perampokan.

Semoga bermanfaat :). 

Sumber : Vemale 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar