Rabu, 14 November 2012

ini Dia 5 Wanita Fotografi yang Inspirasional


Kamu mau tau gak siapa fotographer wanita yang inspirasional ? Nah berikut ini adalah informasi Fotographer wanita yang isnpirasional yang didapatkan dari HuffingtonPost .




  • Madame Yevonde .ia berasal dari Inggris di awal abad ke 20 . wanita ni adalah pionir dalam penggunaan warna di fotografi portrait . dan ia adalah wanita yang memberikan perhatian lebih pada hak-hak wanita . Foto berserinya yang terkenal adalah The Goddesse Namun senjatinya , sebelum menghasilkan rangkaian foto wanita aristocrat yang didandani sebagai dewi di tahun 1935 tersebut , ia sudah menjadi seorang fotografer .



  • Tina Modotti . wanita ini adalah fotografer asal Italia  yang juga sebagai model , aktris dan aktivis politik . ia kenal dengan fotografer Edward Weston di tahun 1921 dan pindah dengannya ke Meksiko pada tahun 1923 . berkat kekasinya itulah ia serius bergelut di dunia fotografi . Dan Modotti termasuk Fotografer dalam kategori Romantic dan Revolutionary .





  • Grete Stern . Drete Stern lahir di Negara Jerman , Ia mendirikanstudio foto bernama ringl + pit bersama temannya . pada tahun 1935 ia imigrasi ke Buenos Aires , dan di tahun 1948 ia membuat photomontage bergambar Suenos (dreams) yang disebut-sebut karya paling berlian , di mana menggambarkan sisi psikologis wanita era tersebut .

  • Ruth Orkin . Ia mulai berkarir sebagai fotografi nighclub , ia lantas menjadi seorang fotografer paruh waktu sukses dan telah berkelana di seluruh penjuru dunia . Bahkan ia pernah berkontribusi untuk Life  , Look , Ladie’s Home Jurnal dan lainnya . salah satu karyanya yang mahsyur adalah American Girl in Italy dimana di ambil pada tahun 1951 .





  • Imogen Cunnngham . ia lahir di Amerika dan Fotografer terhebat disana , bahkan ia pernah mendalami nude Photography , botanical photography hingga street photography . 8 dari 10 fotonya pernah di pamerkan di pameran bergengsi Film dan Foto Exhibition di Stuttgart Jerman . bahkan ia masih setia mengambil gambar sampai ajal memanggilnya di usia 93 tahun .






Informasi ini Dia 5 Wanita Fotografi yang Inspirasional berdasarkan sumber detikcom dan diulas kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar