Rabu, 07 November 2012

Fitur Keamanan Baru di Android 4.2


Bagi kamu pengguna Android , pastinya kamu merasakan kebebasan untuk mengunduh aplikasi android dimana saja tanpa perlu di Google Play Store dimana hal ini berbeda dari Apple yang mengharuskan penggunanya mengunduh Aplikasi di Apple App Store .



Perlu kamu Ketahui untuk pengguna Android , Google lebih menyarankan kepada para penggunanya untuk mengunduh Aplikasi di toko resmi Google , Karena selain dari Google play Store atau di Tempat lain sebagai pihak ketiga , Banyak Aplikasi-aplikasi yang berbahaya yang menyamar sebagai aplikasi resmi .

Dan Kabarnya Google diam-diam memasukan sebuah fitur pada Android 4.2 yang kabarnya fitur tersebut menjamin dapat memperkuat keamanan sitem oprasi terbarunya tersebut  . Fitur tersebut dapat melakukan scan aplikasi yang di install dari pihak ke-tigga dan juga dari Google Play Store .

Cara kerjanya adalah saat pengguna sedang menginstal aplikasi , nantinya akan ada sebuah peringatan dan menanyakan pengguna apakah mereka ingin melakukan pengecekan aplikasi atau tidak dan ketika dilakukan pengecekan fitur tersebut tidak menemukan adanya masalah pada aplikasi tersebut , pengguna bisa melanjutkan ke tahap penginstalan , namun jika fitur tersebut menemukan masalah pada aplikasi tersebut maka secara otomatis instalasi akan berhenti .


Informasi Fitur Keamanan Baru di Android 4.2  berdasarkan sumber kompas tekno dan diulas kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar