Jumat, 30 November 2012

beberapa langkah mudah untuk cegah mata kering


Penyebab mata kering ,merah dan gatal bisa dari banyak hal , misalkan polusi udara , Cuaca keringdan terlalu lama berada didepan computer .dan semakin tua usia seseorang akan semakin kronis mengalami hal seperti itu, terutama pada menopause pada wanita .


Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk cegah mata kering , cara ini dikutip dari detikHealth :


  1. Mengistirahatkan Mata dari Aktifitas di layar Komputer . bagi anda yang sering berada didepan layar computer setiap hari hal ini dapat membuat mata anda menjadi kering , coba istirahatkan mata anda selama satu menit setiap satu jam melihat computer .
  2. Gunakan tetes mata , Air mata buatan adalah tetes mata yang dapat anda peroleh di Apotek . tetes mata mampu meredahan mata kering dan mengurangi efek rasa ketidak nyamanan pada mata . namun anda harus pintar dan jeli memilih tetes mata tersebut , yang aman dan tanpa bahan pengawet, supaya tidak terjadi iritasi pada mata . Gunakan setiap beberapa jam jika mata terasa sangat kering dan perih.
  3. Menggunakan asupan omega-3 . asupan omega-3 terbukti dapat membantu mengurangi peradangan diseluruh tubuh terutama pada mata. Jadi anda harus meningkatkan konsumsi ikan atau bisa juga mengambil dari suplemen dari minyak ikan .
  4. Perhatikan obat-obatan yang di konsumsi , ada obat –obatan tertentu yang dapat menyebabkan mata kering seperti antihistamin untuk alergi , karena obat tersebut di rancang untuk mengeringkan sinus . Beberapa pil KB juga dapat menyebabkan mata kering . sebaiknya anda menanyakan kepada dokter apakah ada pilihan obat lain yang tidak menyebabkan mata kering .

Informasi beberapa langkah mudah untuk cegah mata kering berdasarkan sumber DetikHealth dan di informasikan kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar