Sabtu, 10 November 2012

Daur Ulang Bottol Coca-cola dan Botol Wine


Banyak cara untuk menyelamatkan lingkungan salah satunya dengan cara daur ulang . dan di Negara Jepang Botol Coca-cola dan Wine di daur ulang menjadi perlengkapa makanan yang unik , cantik dan ramah lingkungan .

Daur Ulang Bottol Coca-cola dan Botol Wine
foto : Rocket News 24


Botol-botol kosong tersebut dikumpulkan dari restoran dan dicuci lalu dipergunakan kembali dan lama-kelamaan botol tersebut mulai pudah dan kehilangan kilauannya , sehingga sebuah perusahaan desain asal Jepang , Nendo mempunyai gagasan untuk membuat coca-cola Bottleware .

Dikutip dari detikcom botolnya yang berwarna hijau dibentuk dengan tangan menjadi produk baru , seperti mangkuk dan piring berbentuk minimalis dengan cetakan coca-cola didasarnya , Perancangnya pun berusaha mempertahankan bentuk khas botol coca-cola yang berkontur , sehingga pada bagian atasnya seakan telah dipotong .

Bukan Hanya Botol Coca-cola yang didaur ulang , namun juga botol Wine yang dirubah menjadi piring dan cangkir cantik , Namanya adalah ‘Funew’ yang mempunyai istilah di Jepang adalah sesuatu yang meleleh ,lunak dan mudah dibentuk . Kimoto Glassware Co. Ltd yang membuat dengan cara melelehkan botol wine di tungku listrik dengan suhu 500c .

Pada dasarnya untuk melelehkan kaca secara sempurna harus membutuhkan suhu 1500 c , Namun karena hanya menggunakan sepertiga dari suhu , pebuat alat ini juga hemat energy listrik .

Jika Kamu tertarik untuk memilikinya coca-cola Bottelware akan dipamerkan di Design Tide Tokyo 2012 dan berencana dijual ke luar toko-toko Jepang di Luar Negri , untuk harganya 5.250-14.700 yen atau dalam rupiah sekitar 637.000 dan 1,8 jutaan . setiap jenisnya hanya akan di produksi sebanyak 500unit. Sementara untuk produk Funew tersedia di department store isetan di Shijuku serta Mitsukoshi di Nihonbashi dan Ginza , Jepang.



Informasi Daur Ulang Bottol Coca-cola dan Botol Wine berdasarkan sumber detikcom dan diulas kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar