Senin, 19 November 2012

inilah 5 Negara dengan Tentara Cyber yang paling Kuat


Sekarang sudah eranya Digital , Perang saja sudah tidak hanya menggunakan senjata berat . namun dari sisi teknologi internet juga turut andil dalam peperangan yakni serangan cyber , dan dampaknya pun tidak bisa diremehkan .



Dan beberapa Negara pun mulai serius mengembangkan kapabilitas pertahanan untuk lini Cyber . dan para Hacker berbakat pun direkrut dan mengucurkan anggaran yang besar . dan berikut ini adalah Negara-negara dengan tentara Cyber yang paling kuat . Informasi ini dikutip dari DetikNet .


  • China . Negara China Pernah dituding menyerang system computer Amerika Serikat pada tahun 2002 , serangan tersebut diberi nama Titan Rain , dan pad saat itu china meraup sekitar 20 terabyte data dari jaringan computer AS . kabarnya tentara cyber China dimobilisasi oleh People’s Liberation Army dan juga melibatkan warga sipil . Bahkan Amerika serikat saja sangat waspada terhadap kekuatan cyber China .
  • Amerika Serikat , Negara AS sendiri cukup banyak sumber daya untuk memperkuat kemampuan Cyber . Di Antaranya dengan didirikannya United States Cyber Command pada tahun 2009 . unit tersebut bertanggung jawab dan mempertahankan AS dari serangan cyber yang sering menyerang mereka dan mempertahankan infrastruktur krusial . dan menyerang Negara lain jika diperlukan . Bahkan bukan lebaga itu saja yang terlibat dalam pertahanan cyber di AS selain itu ada National Security Agency .
  • Inggris , Negara Inggeris juga mempersiapkan amunisi untuk perang di dunia maya , bahkan belum lama ini Negara kerajaan ini mendirikan lembaga khusus bernama Research Institute in the Science of Cyber Security (RISCC)  . Lembaga ini menghimpun para ilmu social , matematika dan ilmu computer dari berbagai universitas terkemuka di Inggeris , dan tidak hanya itu saja Inggris juga sering mengadakan program pelatihan bernama Cyber Security Challenge . Program ini melatih para hacker agar mampu menghadapi tantangan cyber di masa mendatang . dan juga Organisasi intelijen Inggris MI6 juga gencar melakukan serangan cyber , bahkan mereka tercatat pernah membobol website milik Al Qaeda .
  • Negara india sudah cukup sering dilanda serangan cyber . Bahkan mereka sudah memperkuat dan melatih sekitar 500 ribu pakar computer . India serig sekali mendapatkan serangan cyber yang cukup masif , dan serangan tersebut diantaranya berasal dari Negara China . Bahkan tentara cyber India cukup aktif melacarakan serangan di saat-saat tertentu . di antaranya ke Pakistan walaupun Negara tetangga namun kerap berselisih dengan india .
  • Negara Rusia mempunyai lembaga khusus pertahanan cyber yakni Russian Cyber Forces . Bahkan cyber Rusia diduga kuat perna melakukan serangan hebat ke Estonia pada tahun 2008 dan ketika itu web penting di Estonia banyak yang tumbang dan menggangu jalannya Negara . Bahkan Negara ini menyediakan anggaran untuk pertahanan cyber sebesar USD 127 juta pada 2008 dan pastinya anggaran tersebut meningkat pada tahun ini .

Bagaimana menurut anda dengan teknologi yang semakin canggih ? apakah pertahanan di Indonesia Sudah Sekuat Negara-negara tersebut dan jangan anggap remeh serangan cyber , Karena serangan tersebut bisa melumpuhkan satu Negara .


Informasi inilah 5 Negara dengan Tentara Cyber yang paling Kuat berdasarkan sumber detikNet dan di Infomasikan kembali oleh layabaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar