Jumat, 23 November 2012

Inilah Beberapa Macam Mainan yang baik untuk Perkembangan Anak


Anda mempunyai buah hati ? pasti bingung memberikan mainan apa , jika begitu sebaiknya simak ulasan berikut yakni 5 mainan yang baik untuk perkembangan anak .

ilustrasi : Foto (Thinkstock)



  1. Balok , Mainan ini sangat baik untuk anak , karena akan meningkatkan keterampilan gerak sang anak, berikanlah balok dengan macam-macam warna untuk menarik erhatian sang anak dan ingat bahannya yang terbuat dari kayu yang tidak berbahaya untuk buah hati anda .
  2. Baby Mobile atau mainan yang di gantung untuk anak anda bisa juga mainan tersebut mengeluarkan suara music . mainan tersebut dapat merangsang penglihatan dan pendengaran sang bayi dan juga dapat meningkatkan konsentrasi dan mengenali suara . dan karena sang bayi berusaha menyentuh mainan tersebut , hal tersebut dapat membantu merangsang kemampuan motoriknya .
  3. Cermin , Berikanlah cermin yang terbuat dari bahan yang aman , karena bayi suka melihat bayi lain walaupun dirinya sendiri , Hal ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengenal wajah dan keterampilan aktivitas social bahkan cermin baik untuk mengembangkan focus visual .
  4. Musik Mainan , Anda bisa memberikan bayi anda mainan yang mengeluarkan music lembut karena hal tersebut mampu mempengaruhi otak bayi . Anda bisa memberikannya piano mainan atau menggantungkan wind chime atau genta angin di tempat tidur bayi . jadi say sang bayi tidur akan semakin rileks .
  5. Bola , Bayi sangat memfavoritkan bola , Anda bisa memberikan bola yang berwarna cerah yang terbuat dari bahan lembut . ketika bayi melempar bola akan meningkatkan kemampuan bayi mengambil sesuatu , serta akan meningkatkan koordinasi fisik dan pengelihatan.
  6. Berikan Tikar Aktivitas yang warna warni dan aneka gambar dan huruf . kenalkan tikar aktivitas ini saat bayi sudah mulau belajar duduk dan berdiri . tikar aktivitas ini akan membantu mengembangkan koordinasi tangan dan mata , ketajaman penglihatan , control oto dan kemampuan otak motorik lainnya .

Nah itu tadi beberapa mainan bayi yang baik untuk perkembangannya . informasi tersebut didapatkan dari sumber detikHealt dan di informasikan kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar