Selasa, 27 November 2012

Wanita ini Koma selama setahun dan Akhirnya meninggal Dunia gara-gara Cat Rambut


Kamu Sering mengganti warna rambut mu mengikuti trand ? Simak berita ini deh , berita ini dikutip dari detikHealth . Dimana Seorang Wanita di Inggris meninggal dunia setelah koma selama 1 tahun akibat mewarnai rambut .

Foto : daily mail
Nama Wanita tersebut adalah McCabe berusia 38 tahun , ia mengalami reaksi yang berlebihan setelah mewarnai rambutnya , dan ia dilarikan oleh keluarganya ke rumah sakit Airedale di Keighley . Setelah mendapatkan perawatan di ruang gawat darurat selama 24 jam , rupanya Julie terus tidak sadarakan diri dan koma selama lebih dari satu tahun .

Menurut Keluarganya , Julie mewarnai rambut setiap enam minggu sekali , namun ia tidak pernah menalami reaksi tersebut sebelumnya  . Julie juga masih cukup muda , aktif dan tidak berlebihan berat badan sehingga membuat keluarga menduga bahwa penyebabnya adalah produk cat rambut yang digunakan oleh Julie .

Dikutip detikHealth, “Para Ahli percaya bahwa reaksi ini disebabkan karena alergi terhadap jat kimia dan pewarna rambut yang disebut para-phenylenediamine (PPD) . jika terus digunakan dalam jangka waktu yang lama , PPD akan menumpuk pada tubuh seseorang dan akan mengganggu metabolism tubuh”.

Dan ketika itu untuk mencegah semakin parahnya kondisi Julie , dokter mencukur habis rambutnya agar PPD tidak lagi masuk kedalam kulit , namu ternyata hal ini tidak membantu pemulihan Julie dan akhirnya Julie meninggal dunia pada November 2012 ini .

Nah bagaimana menurut kamu ? jika ingin mewarnai rambut sebaiknya konsultasi dulu , dan harus menggunakan pewarna yang terpercaya . tetap waspada memilih produk ya :).


Informasi Wanita ini Koma selama setahun dan Akhirnya meninggal Dunia gara-gara Cat Rambut berdasarkan sumber detikHealth dan di Informasikan kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar