Sabtu, 08 Desember 2012

3 Hal Menarik Tentang Tidur yang Wajib Di ketahui


Pastinya kamu sudah tahu , tidur yang baik berdurasi 8 jam setiap hari. Namun  beberapa orang condong memiliki durasi tidur yang lebih lama bahkan kurang dari itu . dibawah ini adalah 3 hal menarik tentang tidur yang dikutip dari detikHealth :

tidur sehat
google image



  1. Bahayanya kurang tidur dan kelebihan tidur . Jika kamu mengidap insomnia atau kurang tidur maka kamu harus berhati-hati dengan penyakit obesitas dan diabetes . Dan jika kamu mempunyai kebiasaan tidur terlalu lama , hal ini akan membuat resiko memiliki tekanan darah tinggi menjadi meningkat. Beberapa orang berpikir tidur lama akan menurunkan berat badan , hal ini salah . Tidurlah yang cukup jika kamu ingin mengurangi berat badan hingga ideal.
  2. Megeluarkan keringat berlebihan dimalam hari akan memicu gangguan tidur , keringat menjadi salah satu faktor pemicu seseorang tidak bisa tidur di malam hari .
  3. Insomnia juga bisa disebabkan oleh makanan . Ternyata beberapa fakta insomnia atau gangguan tidur ini dialamin banyak orang yang disebabkan oleh makanan tertentu . Penelitian menunjukan beberapa makanan yang dikonsumsi bisa menyebabkan seseorang tetap terjaga pada malam hari . Salah satunya adalah alacohol ,makanan atau minuman yang mengandung alcohol bisa membuat seseorang tidak gampang terlelap . Makanan lainnya adalah makanan yang pedas yang bisa bikin mues dan gangguan pencernaan , hal ini akan membuat kamu akan tetap terjaga pada malam hari , bahkan gula juga bisa menghambat rasa kantuk kamu . 

Informasi 3 Hal Menarik Tentang Tidur yang Wajib Di ketahui berdasarkan sumber detikHealth dan diulas kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar