Kamis, 13 Desember 2012

Dampak Jika Berada 9 Jam Lebih Di Ruangan Ber-AC


Di kantor sudah pasti ada AC sebagai pendingin /penyejuk ruangan . Tapi Jika kamu berada di Ruangan ber-AC selama 9 jam ini akan berdampak pada kesehatan.



Dikutip dari DetikHealth , Peneliti membuktikan Lebih Bagus berada di ruangan terbuka dimana bisa memperkuat system kekebalan tubuh karena sel-sel darah putih yang berfungsi melawan bakteri akan membutuhkan oksigen untuk bisa bekerja secara efektif .

Tapi Kenyataannya sebagian pekerja kantoran yang berada di ruangan Ber-AC  di perkotaan, menghabiskan waktu bisa sampai 9 jam di dalam ruangan ber-AC dan kebanyakan dilanjutkan tidur didalam kamar yang ber-AC . Hal Tersebut akan memenaruhi kesehatan dimana Infeksi pernafasan seperti Flu , pilek , sakit kepala dan tenggorokan gatal akan mudah menyerang .

Konsultan Bedah THT, Dr Gauri Mankekar dari hinduja Hospital mengatakan “ Sebuah AC menyebabkan pendinginan melalui proses penguapan sehingga bisa mengeringkan selaput lender di hidung dan juga mulut” .

Jika kamu Pekerja Kantor yang selalu berada di ruangan ber-AC , Berikut adalah cara untuk mengurangi dampak Negatifnya :


  1. Sewaktu jam istirahat , cobalah untuk keluar ruangan untuk mendapatkan udara segar .
  2. Atur suhu AC dikantor jangan terlalu mendadak terjadi perubahan suhu di dalam dan diruangan . Karena perubahan suhu yang mendadak akan mempengaruhi sendi .
  3. Gunakanlah pakaian yang cukup jika di dalam ruangan ber-AC untuk menghangatkan tubuh dan melepaskan pakaian tersebut saat berada diluar ruangan .
  4. Perbanyaklah mengkonsumsi Air Putih(mineral) setiap Beberapa Jam , dan Sebaiknya jangan tunggu rasa haus datang .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar