Senin, 31 Desember 2012

Inilah Tradisi Orang Spanyol Memperingati Tahun Baru


Di beberapa negara, pasti memiliki tradisi yang berbeda untuk merayakan tahun barudan tentu saja berkaitan dengan makanan, sebelumnya layakbaca sudah menginformasikan 4 makanan Khas tahun baru di jepang.



Berbeda di yunani yang merayakan momen tahun baru dengan memotong kue vasilopita untuk memberkati rumah dan hidup mereka untuk tahun selanjutnya. Jika beruntung mendapatkan satu potong kue dengan koin didalamnya .

Kalo di Negara Spanyol ada tradisi unik yang harus dilakukan oleh warganya yakni memakan 12 buah anggur . Anggur tersebut harus di kunyah dan ditelan dalam waktu singkat . Nama tradisi ini dalam bahasa spanyol adalah Las duco uvas de la suerte kalo dalam bahasa inggerisnya Tweleve Grepes of Luck.

Tradisi tersebut sudah ada semenjak tahun 1909. Pada bulan Desember 1909, beberapa petani anggur di area Alicante datang dengan ide “The 12 Grapes” untuk menjual anggur dari panennya yang berlimpa dan sejak saat itu,warga Spanyol menjaga tradisi tersebut untuk merayakan tahun baru .

Aturan tradisi ini adalah , masyarakat menunggu jam 12 dengan mengenggam 12 buah anggur , dan memakannya satu persatu mengikuti lonceng jam Puerta del Sol Madrid berbunyi .

Tentu saja hal ini tidak mudah , karena lonceng bebunyi setiap detik dan ketika memakannya harus satu persaru dikunyah dan ditelan , pastinya sangat cepat dan jika berhasil berarti melambangkan 12 bulan penuh berkat .

sumber referensi detikfood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar