Minggu, 09 Desember 2012

5 Makanan Untuk Mengatasi Pusing dan Mual Karena Mabuk


Kamu habis mabuk minuman , pastinya tubuh menjadi kurang fit , bisa perut merasa mual , kepala pusing dan kurang enak badan , bahkan bisa muntah-muntah .

Dan ada beberapa makanan khas Asia untuk memulihkan tubuh sehabis mabuk , seperti orang Romania meminimalisir efek dari mabuk dengan memakan sup babat  . Berbeda dengan masyarakat Meksiko dengan memakan udang, sedangkan Inggris dengan meminum milkshake pisang .

Nah dibawah ini adalah menu khas Asia yang dapat mengatasi efek mabuk , informasi ini dikutip dari detikHealth dan travel.cnn.com :

Negara China  dengan bubur ,  masyarakat China mengkonsumsi bubur karena teksturnya lunak dan nyaman di perut , dan bubur juga sering dikonsumsi saat badan sedang tidak enak.

Jepang dengan Teh Hijau , minuman ini adalah minuman yang paling sering dikonsumsi di Jepang. Didalam Teh Hijau mengandung antioksidan tinggi yag akan membantu proses detoksifikasi. Saat pusing dan mual , teh hijau bisa membuat tubuh terasa lebih baik. Karena itu minuman ini menjadi pilihan minuman sehabis mabuk .

Korea dengan Haejangguk , Menu satu ini memiliki arti dalam bahasa inggris “stew to cure a hangover” . bahannya terbuat dari kaldu daging , kol,tauge ,lobak,telur,dan juga darah sapi . dengan rasa yang gurih menu satu ini dapat mengatasi rasa mual di perut . makanan ini cocok dimakan saat masih hangat saat badan kurang fit .

Thailand dengan pad kee mao , untuk makanan ini memiliki arti “drunken noodles” yang menurut warga lokal Thailand justru makanan ini lebih pas dinikmati pas saat kondisi mabuk . Makanan ini terdiri dari mi,daging ayam,bakso ikan dan juga darah babi ataupun bebek . Menu ini di anggap bisa mengurangi efek sehabis mabuk berat .

India dengan Air Kelapa , Masyarakat India percaya kandungan elektrolit dalam air kelapa murni merupakan obat untuk mengatasi mabuk. Didalamnya terdapat nutrisi yang membuat tubuh kembali fit secara alami.







sumber gambar dari google image . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar