Sabtu, 08 Desember 2012

Beberapa Cara Hidup Sehat yang Gratis



Seperti yang kamu ketahui kalo sudah sakit itu mahal biayanya , padahal ada cara hidup sehat yang gratisan loh , artikel ini dikutip dari sumber detikHealth . dibawah ini adalah cara-cara hidup sehat yang gratisan (tidak mengeluarkan biaya) :

google image


  1. Dengan cara bersosialisasi . Studi di Harvard School of Public Health menemukan bahwa pria berusia 70-an tahun yang memiliki hubungan social yang baik akan memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami penyakit jantung .
  2. Dengan menarik nafas dalam , ini menurut studi dari Health Psychology yang menemukan orang dewasa sehat dengan tingkat kebencian atau tidak sabar memiliki fungsi paru-paru yang rendah . Para peneliti berpikir bahwa penurunan nilai tersebut akan merugikan kesehatan.  Untuk mengatasi hal ini sering-seringlah kamu menarik napas dalam hintungan 10 kali karena hal ini akan mencegah penurunan fungsi paru-paru.
  3. Dengan cara berjemur di Sinar matahari , baru-baru ini sebuah studi yang dipimpin oleh para peneliti dari HArvad School of Public Health menemukan bahwa seorang pria yang memiliki kadar vitamin D rendah dua kali lebih mungkin terkena serangan jantung . dan cara mengatasinya adalah mandi dan berjemur di sinar matahari di bawah jam 10 pagi atau jam 3 sore .
  4. Melakukan hubungan seks yang sehat , penelitia dari Wilkes University menunjukan bahwa berhubungan seks sehat sekali atau dua kai seminggu dapat meninkatkan level immunoglobulin A , yakni sebuah antibody yang melincungi tubuh terhadap flu dan infeksi lainnya.
  5. Tidur yang cukup, menurut penelitian Stanford orang yang memiliki durasi tidur pendek atau kuran dari 8 jam akan cendrung menjadi gemuk .
  6. Olahraga dan bergerak , olahraga bisa dilakukan dimana saja , dengancara jogging atau hanya dengan berjalan kaki  hal ini sudah bisa membuat kamu sehat dan akan mencegah menumpuknya lemak dan kalori dalam tubuh.
Sebenarnya sehat itu susah loh , yang gampang itu menyakiti diri . kalo ada cara sehat yang gratis kenapa enggak di coba :) .


Informasi Beberapa Cara Hidup Sehat yang Gratis berdasarkan sumber detikHealth dan di informasikan kembali oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar