Selasa, 25 Desember 2012

4 Makanan Khas Tahun Baru di Jepang


Tahun baru dan natal adalah hari special dan di hari special pasti ada menu makanan yang di khususkan untuk hari tersebut, bukan khusus si , tapi menampakan dirinya pada hari tersebut XD dan pastinya di setiap negara berbeda makanan spesialnya .

Layakbaca akan share makanan special tahun baru di Negara Jepang simak dibawah ya :


Soba , yang ini adalah mie khas Jepang. Bahannya makanan ini adalah tepung buckwheat yang digiling dengan tangan menggunakan penggilingan dari batu bundar yang dapat diputar . pada malam tahun baru orang-orang Jepang punya tradisi memakan soba . Nama tradisi tersebut adalah “Toshikoshi soba” .





Mochi , Makanan khas Jepang satu ini pasti ada di saat tahun baru . Di Jepang ada acara menjelang tahun baru yaitu acara menumbuk mocha (Mochitsuki) . makanan ini terbuat dari beras ketan yang sudah ditanak kemudian dimasukan kedalam lesung dan ditumbuk menggunakan alu, beras ketan tersebut harus sampai membentuk gumpalan besar mocha berwana putih .




Osechi , ini adalah sebutan untuk beberapa makanan istimewa di Jepang yang pastinya di hidangkan pada acara tahun baru . lihat saja fotonya disamping , kotak timpat makanan tersebut dimanakan jubako .






Nanakusa , yng ini adalah bubur yang dimasak dengan 7 jenis sayuran (beras , jewawur , proso milet,Echinochla esculenta , kacang azuki , beckmannia syzigacne , wijen) yang diberi sedikit garam dan rumput-rumputan . Kalo makanan ini dimakan saat penutupan perayaan tahun baru .






Nah itu tadi beberapa makanan khas Tahun baru di Negara Jepang .


sumber referensi http://aishiteru-nacchi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar