Kamis, 06 September 2012

Bahaya Penggunaan earphone bagi pendengaran


Bahaya Penggunaan earphone bagi pendengaran – yang terbiasa menggunakan earphone untuk mendengarkan music dan telponan sekarang jauhkan atau kurangi . saya juga sering sih dan baru membaca berita ini . Karena para peneliti mengungkapkan , menggunakan earphone sama bahayanya dengan suara mesin jet dan dapat mengakibatkan gangguan pendengaran telinga yang fatal . cukup mengerikan ya .

Bahaya Penggunaan earphone bagi pendengaran


Peneliti tersebut dari university of Leicester yang menemukan . Suara dengan volume tinggi dapat menyebabkan ketulian sementara , hal ini terjadi karena lapisan sel saraf yakni myelin pada telingan dapat membawa sinyal listrik dari telinga menuju otak.

Suara keras yang dihasilkan dari earphone setara dengan suara mesin jet yakni 110 desibel dan dapat membuat myline terganggu . walaupun gangguan hanya bersifat sederhana namun Anda harus tetap mewaspadainya .

Kabarnya lagi kebanyakan gangguan ini di alami oleh usia 20-40 tahun . gangguan ini memang bersifat sementara dan gangguan telinga ini akan pulih dalam waktu tiga bulan . jadi yang sering menggunakan earphone sebaiknya kurangi volume suaranya dan intensitas penggunaannya . karena dengan suara terlalu besar nanti bahayanya setara seperti suara mesin jet . jadi kecilkan saja .

Informasi Bahaya Penggunaan earphone bagi pendengaran berdasarkan sumber referensi viva.co.id dan siulas lagi oleh layakbaca.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar