Sabtu, 22 September 2012

Ikan Mirip Kelamin Pria Menjadi santapan di Asia Timur


Ikan Mirip Kelamin Pria Menjadi santapan di Asia Timur – Tampilan dari hewan ini memang terlihat menjijikan , Lihat aja warnanya pucat dan mirip sekali dengan cacing berukuran besar , Apalagi banyak yang bilang itu mirip dengan alat kelamin pria . Namun Hewan Tersebut menjadi santapan di Asia Timur .

Ikan Mirip Kelamin Pria Menjadi santapan di Asia Timur
image from detik.com


Nama Hewan tersebut adalah Urechis unicinctus atau Urechis caupo dan hewan ini adalah spesies cacing (Spoon Worm) . Anda dapat menemukan spesies ini didalam liang pasir atau lumpur berbentuk U . Cacing tak bermata ini bergerak secara peristaltic seperti usus .

Nama dari hewan ini berbeda-beda di berbagai Negara , Contohnya di Cina mempunyai panggilan haichang , di Jepang dipanggilnya Yumushi dan di Korea disebut geabul . Untuk Orang-orang Asia Timur mungkin sudah terbiasa dengan menyantap cacing tersebut , Namun untuk saya sendiri terlihat menijijikan karena bentuknya yang seperti kelamin pria tersebut .

Bahkan orang Jepang memakannya mentah-mentah , yang masih menggeliat beda dibandingkan orang cina yang dimasak dengan cara ditumis dan disayur . dan menurut sumber , rasa dari hewan tersebut mirip dengan kerang .

Informasi Ikan Mirip Kelamin Pria Menjadi santapan di Asia Timur  berdasarkan sumber referensi detik.com dan diulas kembali oleh layakbaca.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar