Selasa, 11 September 2012

Kuburan menggunakan Sistem Barcode


Kuburan menggunakan Sistem Barcode – Pastinya Anda telah mengetahui Sistem barcodekan ? biasanya digunakan pada tempat perbelanjaan yang berfungsi mengetahui jenis barang dan harga barang dan mempermudah pengecekan .

Kuburan menggunakan Sistem Barcode


Namun Sistem ini nampaknya sudah banyak perkembangan dan fungsinya mulai diperluas , selain ditempat perbelanjaan system barcode juga sudah masuk ke pemakamam loh :D . Dan ini terjadi di Negara Inggris . Semakin canggih dan berinovasi ya .

Di Inggris disebuah pemakaman moder Chester Pearce , di pole , Dorse , Inggris . dipemakaman tersebut keluarga yang ditinggalkan tidak perlu menuliskan tanggal lahir dan tanggal kematian di nisan sang mayat . karena sudah menggunakan Barcode jadi jika ingin melihat profil mayat tersebut tinggal menempelkan ponsel pada batu nisan tepat di barcodenya .

Kuburan menggunakan Sistem Barcode


Sistem Barcode pada batu nisan ini diberi nama QR (Quick Responsel) code . bahkan bukan hanya profil yang bisa dilihat dari hal tersebut namun dapat juga melihat koleksi foto dan video dari sang mayat serta aktivitas pada masa hidupnya . Nah hal tersebut tidak terlepas dari keluarga yang meng-updatenya informasi sang mayat .

Menurtu Anda apakah teknologi ini bermanfaat ? Jawab sesuai pemikiran anda ya , pasti ada hal positif dan negatifnya :D .

Informasi  Kuburan menggunakan Sistem Barcode. Didapatkan dari sumber referensi memobee.com dan diulas kembali oleh layakbaca.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar