Sabtu, 04 Agustus 2012

Ciri-ciri Penyakit Chikungunya


Kenali Penyakit Cikungunya – Didaerah Tempat tinggal saya lagi Musim Penyakit Chikungunya dimana sudah ada beberapa orang yang menderita penyakit tersebut . Setelah saya cari tau dengan media Internet ternyata penyakit Chikungunya disebabkan oleh virus Chik yang disebarkan/dibawa oleh nyamuk (Aedes Aegypti) dimana nyamuk ini juga menularkan Demam Berdarah .




Penyakit Chikungunyah ini akan menyebabkan nyeri pada bagian sendi dan penderitanya akan merasakan ngilu pada seluruh bagian tubuh dan juga akan menimbulkan bintik-bintik merah pada kulit penderita .

Karena Penasarannya saya pun mencari tau cara penularannya dengan media internet tentunya :D . ternyata penularan penyakit ini adalah ketika penderita yang sakit digigit nyamuk tersebut yang sudah membawa virus Chik kemudian menggigit orang lain . Penyakit ini dapat menyebar dengan cepat .

Untuk ciri-ciri penderita penyakit chikungunyah bisa dilihat dibawah ini :

·         Mengalami Demam Tinggi 39-40 derajat celcius
·         Sakit pada persendian
·         Timbul bercak-bercak merah pada kulit
·         Gejala penyakit ini mirip dengan demam berdarah
·         Ditularkan oleh orang lain melalui gigitan nyamuk .


Penyakit chikungunyah memang sangat kecil dapat menyebabkan Kematian , Namun jika terjadi rasa nyeri yang berkepanjangan itu sangat menyiksa sekali . dan untuk Pengobatannya kabarnya sampai sekarang belum ada obat yang spesifik dan obatnya hanya mengobati apa yang menjadi keluhan si penderita .


Informasi ini saya ulas dari beberapa sumber di Internet , dan mudah-mudahan dapat memberikan informasi tentang penyakit Chikungunyah untuk Anda para pembaca .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar