Rabu, 22 Agustus 2012

Ampas Kopi Bisa didaur ulang Menjadi Benda Bermanfaat


Artikel kali ini mungkin sulit dipercaya dan bahkan sulit membayangkannya , namun apa sih yang gak mungkin didunia ini , selama kita mau tau dan mencari tau pasti ada aja penemuan baru yang akan hadir. dan salah satunya adalah dari Ampas Kopi .

ampas kopi
image by otakku.com 


Warga Indonesia sendiri mayoritas adalah pecandu minuman kopi dan pastinya setiap harinya bisa minum kopi 2x sehari , dan bayangkan kalo setiap rumah diindonesia mengkonsumsi kopi , berapa tonkah sehari yang akan menjadi ampas dari kopi tersebut ? pastinya banyak kan . Terus ampasnya dibuang begitu aja deh .

Nah Di Hongkong Dr.Carlo S. K. dari City Universitas of Hong Kong sedang mengembangan teknologi yang bisa merubah ampas kopi menjadi benda berguna dan didaur luang menjadi deterjen , plastic dan bahkan menjadi obat . Teknologi tersebut namanya Biorefinery yang berfungsi memproses konversi bahan dari tanaman menjadi biofuel atau benda lain / produk lain .

Memang sulit dibayangkan Ampas kopi dijadikan benda sejenis plastic dan bahkan obat-obatan , Namun ini masih percobaan dan bila percobaan ini berhasil , alat ini akan mengurangi limbah dari kopi diseluruh dunia .klo gak dikurangi ampas kopi ini bisa jadi gunung loh :D .

Semoga informasi Ampas Kopi Bisa didaur ulang Menjadi BendaBermanfaat adalah informasi yang bermanfaat untuk anda .

Sumber referensi [sumber]

1 komentar: