Minggu, 29 Juli 2012

Stop Melakukan dan Berbicara Kasar Di Depan Anak


Jangan melakukan / Berbicara kasar dihadapan anak Kecil – ini sebenernya sih curhatan saya , jadi sebagai pelajaran saya kelak kalo sudah punya keluarga  . siapa bilang anak kecil belum punya daya ingatan yang baik , contoh kasus saya , dulu waktu SD kelas 1 sering melihat kekerasan rumah tangga yang itu sangat berat menurut saya . dan hingga sekarang umur saya 21 tahun masih teringat jelas dan bahkan sering terbayang di benak saya , mungkin ini yang dinamakan trauma .



Hmm … mungkin sulit untuk menahan amarah tapi setidaknya jangan marah-marah didepan anak . maaf bukan saya sok tau tentang hal ini tapi saya pernah merasakannya dan itu sangat membuat pukulan berat dimasa mendatang atau bisa membuat trauma anak tersebut . jika anak itu mampu mungkin bisa mendapatkan pelajaran positif tapi jika tidak mungkin perbuatan itu akan ditirunya kelak .

Mungkin saya belum punya keluarga apalagi anak , tapi setidaknya saya pernah jadi seorang anak dan merasakan hal tersebut , artikel ini saya tulis karena saya lagi mengingat kejadian-kejadian yang membuat saya sedih “curhat” dan setidaknya dari hal tersebut saya bisa mendapatkan pelajaran positif . dan  kelak punya keluarga saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak bahkan keluarga  .

Terima kasih sudah menyempatkan membaca curhatan saya , bukan bermaksud untuk sok tau tentang hal ini .  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar