Kamis, 16 Agustus 2012

Tradisi Baju Lebaran

Beberapa hari lagi Idul Firti 1433 H akan segera tiba , saya selaku yang nulis dan yang punya blog ini mengucapkan Selamat Hari Raya idul Fitri 1433 H . Gimana sudah pada beli baju barukah ? haha saya sendiri tidak memikirkan itu , tapi lebaran sendiri identik dengan baju lebaran , entah dari kapan kebudayaan itu berlangsung saya juga tidak tau .



Ngomong-ngomong baju baru , Lebaran identik sama yang namanya baju baru ya . sampai-sampai ITC dan tempat-tempat perbelanjaan menjelang lebaran penuh sesak . Tradisi ini sih menurut beberapa sumber di internet sudah ada dari jaman dulu banget , gak tau dulunya kapan . Soalnya pas saya masih sangat kecil atau bahkan masih di kandungan tradisi ini sudah ada , berartikan sebelum saya dikandungan juga sudah ada kan . 

ya Lebaran gak harus dengan baju baru sih menurut saya , tohkan masih banyak baju yang lama :D . mungkin tradisi ini ada karena pada waktu lalu , orang tua menghadiahkan anaknya setelah anak itu menjalankan puasa secara penuh, ini menurut saya ya , dan jadilah teradisi hingga sekarang ini . tapi pada intinya lebaran Idul Fitri itu kita sebagai umat muslim  kembali ke fitrah dan gak perlu di wujudkan dengan pakaian baru .



Saya selaku Penulis LayakBaca.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H . semoga kita semua kembali Fitrah dan kembali suci di hadapannya , amin . kalo selama ini ada salah kata atau salah tulis mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar