Kamis, 16 Agustus 2012

Kuning Telur Bahayanya sama Seperti Rokok


Untuk Yang suka makan kuning telur dan gak ngerokok ada berita terbaru nih dari viva.co.id , beritanya seperti ini “Bahaya Kuning TelurSetara dengan Rokok” . Nah … Yang saya tau kuning telur banyak mengandung vitamin dan bagus untuk kesehatan dan Rokok Memang banyak sekali mengandung racun , tapi saya perokok .



Menurut sumber berita tersebut , Kuning telur dapat menimbulkan dampak negative dan bahkan untuk penderita jantung harus mencoret kuning telur dari daftar makanannya . Menurut penelitian , Kuning telur dapat meningkatkan resiko pembentukan plak dalam dinding arteri , yang dapat berujung pada pengerasan arteri atau aterosklerosis . dan menurut Dr.David Spence , neurology dari University of Western Ontario , Kanada “ Menkonsumsi Kuning telur memiliki dua per tiga bahaya pembentukan plak yang diakibatkan oleh merokok “.


Dan akibat dari timbulnya plak tersebut akan  mengakibatkan ganguan seks , kolesterol tinggi , hipertensi , diabetes , dan kenaikan indeks massa tubuh . makanya Spence memperingatkan untuk para penderita penyakit kardiovaskuler  untuk menjauhi kuning telur .


Dengan adanya berita ini mungkin saya akan mengurangi menkonsumsi kuning telur . semoga informasi ini bermanfaat untuk anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar