Selasa, 28 Agustus 2012

Mitos dan Fakta Lain Tentang Kucing Peliharaan


Mitos dan Fakta Lain Tentang Kucing Peliharaan -kucing binatang peliharaan yang lucu dan banyak orang yang menyukainnya namun Banyak mitos tentang kucing pada kehidupan sehari-hari , bahkan wanita hamil saja dilarang dekat-dekat dengan kucing , karena bisa membawa pengaruh buruk pada sang bayi tapi ini adalah mitos . karena tak ada masalahnya dengan ucing kalo dirawat secara benar , dijaga kebersihannya , dan menjaga  kebersihan kandang serta menjauhkan kandang dari ruang keluarga dan sehabis bermain dengan hewan tersebut lengsung membersihkan tangan , hal ini dapat menjauhkan Anda dari virus  . pastinya yang Anda ketahui mitos seputar hewan peliharaan satu ini ada banyak kan ?



Mitos Lainnya dari Kucing adalah :

Mitos : Kucing dapat bebas di dunia luar
Fakta : kucing rentan terhadap infeksi parasit , dan ini akan memperpendek umurnya

Menurut Marty Besker , Dokter hewan “Kucing yang didalam rumah hidupnya tiga kali lebih lama dibandingkan kucing yang hidup diluar rumah” . Karena kucing didalam rumah lebih terlindung dari parasit dan luka diserang hewan lain

Mitos : Kucing akan bersemangat saat diberi Susu
Fakta : Kucing mengidap intoleran laktosa , mereka mudah diare saat konsumsi susu .

Anda yang memelihara kucing pastinya memberikan susu , namun hal itu bukanlah hal yang baik . Karena Kucing kebanyakan intoleran pada laktosa , mereka akan diare sehabis minum susu dan bahkan akan mengalami gangguan kantong kemih jika terlalu banyak asupan kalsium .

Mitos : endengkur berarti kucing senang
Fakta : Dengakuran adalah sinyal kucing sedang gugup atau terluka

Pernah dengar kucing mendengkur ? nah menurut Becker dengkuran adalah cara mereka untuk menyampaikan kenyamanan dengan orang lain , namun akan sulit membedakan kucing yang mendengkur karena bahagia atau dirinya sedang stresh atau sakit .
Saat Kucing tersebut mendengkur cobalah Anda berikan sentuhan , jika terlihat berbeda / terlihat sedang sakit Anda bisa langsung membawanya ke dokter hewan .

Mitos : Kucing tak perlu pergi ke dokter hewan secara teratur
Fakta : Kucing lebih rentan penyait dari pada anjing

Kucing sebenarnya harus lebih sering mengunjungi dokter hewan dari pada anjing . beberapa dokter hewan menduga  banyak kucing yang sakit karena tak pernah menyadari kondisi hewan peliharaannya .

Mitos dan Fakta Lain Tentang Kucing Peliharaan ini dari sumber referensi viva.co.id dan di ulas lagi oleh layakbaca.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar