Rabu, 23 Januari 2013

Banyak Duduk Penyakit banyak Menyerang, Inilah Kiat-kiat Mengurangi Duduk

Duduk Kebanyakan Picu Penyakit


Banyak Duduk Penyakit banyak Menyerang, Inilah Kiat-kiat Mengurangi Duduk

Banyak duduk ternyata memicu banyak penyakit menyerang , dikutip dari HealthKompas , Menurut riset peniletian yang dilakukan Universitas Leicester yang dimuat dalam jurnal Diabetologia mengindikasikan bahwa duduk lama dapat meingkatkan resiko diabetes , jantung, dan bahkan kematian lebih dini.

Penelitian lainnya dipublikasikan dalam jurnal Medicine & Science in Sport & Exercise menunjukan bahwa dua kebiasaan yang sering dilakukan adalah duduk di belakang stir dan didepan TV merupakan indicator penting kematian akibat jantung,  dan mereka yang duduk lebih dari 23 jam dalam seminggu mempunyai resiko kematian 63 persen lebi besar dibandingkan mereka yang duduk kurang dari 11 jam.  Penelitian ini dilakukan terhadap 17.000 penduduk Kanada .

Jadi Berlama-lama duduk akan memberikan dampak negative pada kesehatan anda. Bahkan kemajuan teknologi mendukung kita berlama-lama melakukan hal tersebut misalnya gadget yang makin canggih sehingga kita hanya tinggal mengkontrol dalam satu genggaman tangan .

Dan layakbaca akan share kiat-kiat supaya kita lebih sering berdiri , kiat-kiat ini dikutip dari kompasHealth , simak dibawah :

1.  Biasakan menelepon sambil berdiri, bahkan berjalan. Bisa di sekeliling meja kerja Anda atau di sekitar ruang kerja Anda.

2.  Telepon kerja yang biasanya di atas meja Anda, tempatkan di meja yang terpisah, yang agak jauh dari jangkauan Anda.

3. Bila Anda memerlukan sesuatu dari teman kerja Anda, berusahalah datang ke tempat mereka.

4.  Minuman atau makanan kecil yang biasanya ditaruh di atas meja kerja Anda, pindahkan ke tempat lain. Sehingga, waktu Anda ingin minum atau ngemil, Anda harus berdiri dan berjalan lebih dulu.

5. Terimalah tamu di kursi tamu yang sudah disediakan, jangan di kursi di depan meja kerja Anda, dan, tidak perlu sungkan membukakan pintu untuk tamu Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar