Kamis, 31 Januari 2013

Inilah Sebab, Gejala dan Cara Mengatasi Geger Otak

Inilah Sebab, Gejala dan Cara Mengatasi Geger Otak
Sahabat layakbaca – Tahu gak apa itu geger otak? .. kali ini layakbaca akan share sebab,gejala dan cara mengatasi geger otak berdasarkan sumber merdeka. Simak ya :

Doc. Google Image


Sebab
Gegar otak biasanya disebabkan oleh benturan yang keras terhadap kepala. Entah karena jatuh atau sengaja memukulkan kepala terhadap objek tertentu, misalnya pintu atau lemari.

Gejala
Beberapa gejala umum dari gegar otak adalah adanya rasa sakit pada kepala, pusing, telinga berdengung, pingsan, hingga amnesia. Dalam kasus yang lebih parah, gegar otak juga menyebabkan penderita sulit berbicara, mual, muntah, lelah berlebihan, hilang ingatan, dan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.

Penanganan
Jika gegar otak sudah menunjukkan gejala pingsan, muntah atau masalah mental (seperti kesulitan berbicara), sebaiknya segera hubungi dokter. Selain itu, jangan sekali-kali mencoba untuk mengonsumsi aspirin, ibuprofen, atau obat-obatan anti inflamasi non-steroid lain karena bisa memicu pendarahan yang lebih parah. Terakhir, jangan tidur selama beberapa jam agar bisa lebih memahami gejala gegar otak yang dialami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar