Selasa, 15 Januari 2013

6 Khasiat Ikan Bagi Kesehatan

6 Khasiat Ikan Bagi Kesehatan 

banyak alasan kenapa orang tidak suka dengan Ikan, mulai dari alergi, durinya sampai tampilannya yang tidak menggugah selera. Bagaimana dengan kamu ? suka ikan atau tidak ? .

Jika dibandingkan dengan daging sapi dan ayam kalori ikan jauh lebih rendah tapi tetap memiliki kandungan protein yang tinggi. Kali ini layakbaca akan share Khasiat Ikan yang dikutip dari detikFood dan The Daily Meal , simak di bawah ya :



6 Khasiat Ikan Bagi Kesehatan 


1. Menurunkan risiko kanker
Asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker hingga 30-50%. Ikan juga mengandung selenium, unsur kimia yang berkhasiat melawan kanker.
2. Melawan depresi
Selain bermanfaat untuk pencegahan kanker, omega-3 juga dapat menaikkan tingkat serotonin yaitu zat dalam otak yang membantu melawan depresi.
3. Mengurangi peradangan
Siklus peradangan inflamasi dalam tubuhpun dapat diatur oleh omega-3. Dengan begitu, kondisi seperti arthritis atau radang sendi dapat dicegah dan dikurangi.
4. Untuk kesehatan kardiovaskular
Dengan mengurangi inflamasi, konsumsi ikan dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Risiko penyakit jantung, penyumbatan pembuluh darah jantung dan stroke juga bisa dikurangi.
5. Mencegah dementia
Penelitian menunjukkan bahwa lansia yang mengonsumsi ikan atau makanan laut lainnya minimal sekali seminggu, mengalami penurunan risiko dementia, terutama penyakit alzheimer.
6. Memperbaiki penglihatan
Asam lemak dalam ikan dapat memperkuat sel membran mata dan memberikan dukungan struktural pada mata. Kualitas penglihatan pun menjadi lebih baik.


Semoga informasi 6 Khasiat Ikan Bagi Kesehatan dapat memberikan informasi yang berguna untuk teman-teman sekalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar