Jumat, 04 Januari 2013

Anak 11 Tahun Membuat Situs Jejaring Sosial Khusus Anak


Di Florida, Amerika Serikat. Seorang anak berumur 11 tahun bernama achary Marks meluncurkan sebuah media social sendiri yang ia buat khusus anak-anak. Ia melakuan hal ini karena dilarang orang tuanya menggunakan Facebook yang kebanyakan isinya orang dewasa.



Sebelumnya, anak ini 'Zachary Marks' berbohong dengan memalsukan umurnya untuk bergabung di facebook. Dan ia mengatakan menghabiskan seluruh waktunya untuk chatting dengan teman-temannya . Lalu terjadi kesalahan besar. Seorang teman dewasa yang tidak dikenalnya membuat sebuah postingan yang tidak pantas dan dia membalas dengan kata-kata yang serupa, setelah beberapa hari kemudian ayah saya menemukan halaman facebook saya berisi kata-kata kotor lalu ia marah besar dan menyuruh menonaktfkan akun Facebook , kata Zachary Marks .

Dan gara-gara itu , ia menemukan ide membuat sebuah social media khusus untuk anak seumurannya . ia membuatnya di bantu oleh kakak-kakaknya yang melek teknologi. Dan akhirnya berdirilah sebuah social media berlamat di www.GormSocial.com . Grom sendiri artinya adalah Peselancar dunia Maya muda yang merasa sudah dewasa.

Ayah Zach , Darren Marks, Pendiri Perusahaan minuman energy dan makanan di Florida ketika melihat potensi bagus dari situs tersebut. Dia lantas mendaftarkannya secara resmi pada bulan maret.

Bahkan Baru 3 bulan di luncurkan, GromSocial memiliki 6800 anggota di seluruh dunia dan situs ini sudah memiliki pengunjung unik 2.000 orang setiap hari dan sekitar 6.000 page view .

Situs ini mendapatkan penjagaan kemanana pengguna , karena penggunanya masih anak-anak, GromSocial mengharuskan para orang tua menyetujui anak-anaknya untuk bergabung. Bahkan para orang tua pun bisa memantau aktivitas online anak-anaknya melalui email yang dikirimkan secara rutin oleh situs ini .

Bagaimana menurut kamu ?

Sumber viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar