Minggu, 26 Mei 2013

Makan Pedas Mampu Menurunkan Berat Badan!

(c) Google Image

Tahu gak kamu, ternyata makan pedas malah bikin kurus lho!

Makanan di Indonesia nyaris semuanya didominasi dengan bumbu berbahan cabai atau dicocol kesambel, kalo gak ada itu kayanya kurang mantap, ini mungkin yang ada dipikiran orang-orang pecinta makanan pedas.

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan memasukan cabai dalam masakan yang dikonsumsi harian malah bisa mengekang nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Senyawa yang menghasilan rasa pedas di cabai adalah capsaicin tersebut bisa membantu mengurangi rasa lapar dan meningkatkan pemakaian energi. Tapi jika berlebihan bisa-bisa malah sakit perut dan berakhir di kamar mandi seharian.

Dan penelitian dilanjutkan oleh para ilmuan di Purdue University, takaran pedas cabai membantu menurunkan berat badan dan dapat dikonsumsi oleh orang secara harian dengan takaran setengah sendok teh. Hasil penelitian ini telah dibuktikan oleh sukarelawan yang diberi konsumsi cabai selama enam minggu. Hasilnya, mereka yang mengkonsumsi cabai merah bisa meningkatkan suhu tubuh dan membakar kaloti melalui pelepasan energi secara alami.


Sumber : vemale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar