Rabu, 04 Juli 2012

Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Wortel dan Khasiatnya – Wortel termasuk dalam sayur-sayuran , yang biasa digunakan dalam sayur sop atau lainnya , sebelumnya layak baca sudah memposting tentang manfaat teh untuk kesehatan . Nah Wortel ini juga banyak manfaatnya loh , dalam wortel terdapat zat beta karoten dan serat konten . dan sayur ini dapat mengurangi kolesterol , pencegah serangan jantung bahkan menangkal kangker tertentu dan masih banyak lagi .


Taukah anda dengan sebuah Wortel sehari saja dapat mengurangi resiko stroke sampai 68%  dan ini terbukti dari studi yang dilakukan terhadap pasien stroke yang menunjukan wortel mempunyai tingkat tertinggi Beta Karoten sehingga memiliki tingkat kelangsungan hidup terbaik .

Wortel Juga dapat mencegah kangker , Beta Karoten mampu menurunkan resiko beberapa kangker , khususnya pada kangker paru-paru . peneliti asal Inggeris menemukan bahwa melakukan peningkatan mengkonsumsi beta-karoten 1,7-2,7 miligram sehari dapat mengurangkan resiko kangker paru-paru lebih dari 40% .

Mengurangi kangker usus , Wortel Juga mempunyai banyak serat sehingga dapat mengurangi resiko kangker usus sebesar 24 % . bukan hanya itu saja Wortel juga bisa digunakan untuk kecantikan / kesehatan kulit karena minyak wortel sangat baik untuk kulit kering dan dengan memakan wortel tersebut akan membuat kulit lebih lembut , jadi disarankan para wanita mengkonsumsi wortel untuk kecantikan kulitnya .

Maanfaat wortel masih banyak lagi sebenarnya , sepeti mengatasi hipertensi , mengatasi demam pada anak , mengatasi luka bakar , menyambuhkan batuk , mengatasi nyeri haid , mengatasi sembelit dan menghaluskan wajah . 

Dan yang paling menonjol dan banyak orang yang tau ,wortel dapat menigkatkan daya pengelihatan , karena wortel mengandung vitamin A , dan pitamin A dapat menambahkan daya pengelihatan dalam cahaya yang redup . 

Nah Banyak bukan manfaat wortel ? semoga saja artikel tentang manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan dapat memberikan informasi yang berguna untuk anda dan untuk keluarga serta buah hati anda :D .

Referensi google.co.id , buku kesehatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar