Rabu, 04 Juli 2012

Teknologi menemukan lokasi untuk orang yang Buta (tidak bisa melihat)

Menemukan lokasi dengan ponsel Android (untuk orang Buta) . GPS dalam Ruangan ? Biasanya GPS untuk membantu penggunanya menentukan lokasi dan mengetahui jalan di luar ruangan namun kali ini National Institute of Information and Communications Technology (NICT) dan Fujitsu sedang mengambangkan teknologi GPS untuk didalam ruangan .



Teknologi ini menggunakan bantuan sensor UWB (Ultra Wide Band) dan kedepannya Teknologi ini akan dipergunakan / bisa dipergunakan (Khusus orang buta) yang akan membantu memudahkan menemukan sebuah lokasi seperti pintu keluar ,WC bahkan Lainnya . 

Teknologi ini bisa digunakan dengan ponsel Android , dengan menyambung ponsel dengan system yang ada dengan bantuan Bluetooth . kabarnya kedepannya teknologi ini akan dipergunakan untuk umum seperti di sebuah perpustakaan dan bahkan di Musium . dan mudah-mudahan saja di Indonesia juga tersedia :D . 

Semoga informasi Teknologi menemukan lokasi untuk orang yangButa (tidak bisa melihat) dengan Ponsel Android ini dapat membantu anda :D . silahkan share informasi ini kepada teman-teman anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar