Sabtu, 21 Juli 2012

Orang Buta Bisa Melihat Lagi dengan Bio Retina


Orang-orang yang tidak bia melihat (buta) tinggal menunggu waktu saja kemungkinan besar bisa melihat kembali . karena Nano Retina sebuah perusahaan yang membuat retina buatan sedang mengembangkan Bio-Retina atau Bionic Retina . Bio Retina ini nantinya akan menggantikan retina anda yang rusak dan didalamnya ada image prosesor yang akan menangkap gambar yang dilihat dan diteruskan langsung keotak .



Bio-retina ini termasuk dalam kategori elektronik , karena memiliki baterai sehingga harus dan membutuhkan isi ulang , bagaimana cara mengisi ulanggnya ? retina buatan ini dapat di isi ulang dengan bantuan kacamata khusus yang akan mengisi baterai di dalam bio retina melalui bantuan infrared.


Memang perangkat canggih ini masih tergolong mahal karena berharga sekitar $60.000 , namun tidak menutup kemungkinan harganya akan terus menurun . kabarnya Bio-Retina ini akan mulai diuji Cobakan pada 2013 mendatang . Berharap alat ini akan berharga murah , dan orang-orang yang membutuhkan bisa menggunakannya .


2 komentar:

  1. teknologi memang terus berkembang ya sob

    BalasHapus
  2. ia sob semakin canggih ... tapi takan pernah sempurna pastinya :D

    BalasHapus