Senin, 11 Maret 2013

7 Hal yang Sengaja atau Tidak Terpengaruh oleh Teman


Sahabat layakbaca – pasti kamu pernah terpengaruh sama teman mu, entah itu masih sekolah , kuliah atau kerja. Nah layakbaca kali ini akan share artikel dari vemale.com yang berjudul “7 Hal yang sengaja atau tidak terpengaruh oleh teman“ .

teman sejati
7 Hal yang Sengaja atau Tidak Terpengaruh oleh Teman
sumber gambar (google)


 1. Hubungan percintaan

Anda pasti sering diberi nasehat atau masukan oleh sahabat kita ketika Anda bercerita tentang keluh kesah Anda dengan pasangan. Apa yang dilakukan teman dekat Anda? Ya, mereka pasti memberikan nasehat dan mendengarkan kita. Namun, sayangnya, terkadang karena nasehat yang diberikan tidaklah sejalan dengan apa yang kita alami. Ini terjadi karena mereka memeberikan nasehat hanya berdasarkan pengalaman yang mereka lewati.

Walaupun tidak semua berlaku seperti itu, namun yang banyak terjadi adalah mereka membandingkan hubungan percintaan Anda dengan hubungan percintaan mereka. Anda mungkin melakukan apa yang teman Anda sarankah. Hati-hati, ini bisa malah membuat pasangan merasa risih, lho, Ladies.

2. Kebiasaan makan

Menurut seorang ahli nutrisi, Rania Batayneh, MPH, kebiasaan makan adalah kebiasaan yang menular. Tanpa kita sadari, terkadang kita mengikuti apa yang teman kita makan tanpa memikirkan bagaimana dampaknya terhadap tubuh kita. Pernah mengalami momen dimana Anda juga secara tidak sadar memesan apa yang teman Anda pesan seperti es krim atau jajanan lainnya. Nah, sudah jelas bahwa Anda terpengaruh.

Sebuah fakta menemukan bahwa peluang Anda menjadi gemuk juga akan meningkat 57% ketika Anda bergaul dengan teman yang gemuk juga. Bukan berarti Anda harus menghindari berteman dengan orang gemuk ya, Ladies. Ini adalah tentang bagaimana Anda harus mengatur pola makan dan kuasa atas kontrol diri Anda.

3. Olahraga

Memang, lebih asyik melakukan olahraga bersama orang lain ketimbang sendirian. Ketika bersama orang lain, kita akan cenderung lebih semangat dan beban olahraga tidak akan terasa begitu melelahkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ini adalah hal terbaik yang dapat dipengaruhi oleh seorang teman. Teman Anda bisa menjadi partner yang baik untuk menyemangati Anda dan juga memberi Anda dukungan.

Dengan melakukan hal tersebut, tentu Anda akan menjadi rajin dan teratur dalam berolahraga. Terlebih jika Anda sedang melakukan program diet. Jadi, ayo minta teman Anda untuk ikut ke pusat kebugaran bersama Anda.

4. Kepribadian Diri


Nah, yang satu ini juga sering terjadi. Coba perhatikan. Tidak jarang Anda membanding-bandingkan diri Anda dengan teman Anda. Ketika Anda merasa teman Anda mempunyai kelebihan yang tidak Anda miliki, Anda akan merasa seperti wanita paling tidak beruntung sedunia. Ini akan berpengaruh pada bagaimana Anda menguasai diri dan mempunyai kepercayaan atas diri Anda sendiri.

Menurut Dr. Don Nations, pelatih profesional, konsultan dan pemilik DNA Coaching 'Dan sebaliknya, ketika kita merasa memiliki kelebihan, kita akan merasa lebih hidup'. Ya, rasa percaya pada diri sendiri memang akan terbangun jika Anda merasa mempunyai kelebihan.

5. Tujuan hidup dan pendapat

Tahukah Anda kalau 80%wanita mempunyai Frenemy, teman yang berubah menjadi musuh. Seperti musuh dalam selimut. Ini terkadang terjadi ketika Anda dan teman sudah tidak satu pemikiran. Ini terjadi karena Anda dan dia tidak mempunyai satu pendapat yang solid dan mengarah kearah yang berlawanan.

Anda harus melihat lagi apakah dia benar-benar teman And ayang ada di samping Anda saat susah dan senang. Jika dia memberikan pengaruh yang buruk dan tidak selalu ada, maka ia hanya membaw pengaruh yang buruk untuk Anda.

6. Gaya berpakaian Anda

Teman juga memiliki andil dalam mempengaruhi gaya berpakaian Anda. Dua orang wanita yang terlihat selalu bersama akan terlihat mirip, dari segi penampilan. Terlebih jika mereka mempunyai postur yang sepadan. Ini terjadi karena ketika Anda berpakaian, apapun gaya yang Anda pilih, secara otomatis akan terrekam di dalam ingatan sahabat Anda. Dan lambat laun, ia pun akan mengikuti gaya Anda.

Hal ini juga bisa berlaku sebaliknya. Karena Anda selalu melihat gaya yang sama yang dipakai oleh sahabat Anda, disadari atau tidak Anda akan mencari outfit yang sepadan dan serupa dengan apa yang dimiliki teman Anda.

7. Karir

Ini bisa berujung dengan sesuatu yang baik atau buruk. Seorang ahli berkata jika Anda ingin sukses, maka bertemanlah dengan seseorang yang memang ahli di bidangnya. Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkan pengaruh yang baik jika Anda berteman dengan seseorang yang sudah sukses. Ini adalah pengaruh yang menguntungkan.

sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar