Minggu, 03 Maret 2013

3 ritual untuk kecantikan kulit


Sahabat layakbaca - untuk wanita, layakbaca kali ini share 3 ritual penting untuk kecantikan kulit yang dikutip dari sumber wolipop, pastinya sahabat wanita ingin memiliki kulit yang cantik dan muluskan? Simak yuk dibawah ini.

1. Membersihkan
Dr. Nipun menyarankan untuk menggunakan pembersih wajah dengan formula cream. Sabun muka bertekstur creamy umumnya mengandung bahan alami untuk membersihkan wajah sekligus melembabkannya. Pilih pembersih yang mengandung AHA.

2. Pelembab & Tabir Surya
Rajin memakai pelembab kemudian dilanjutkan tabir surya akan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar matahari. Hal ini akan meminimalisir terjadi penuaan kulit. Pilih pelembab berbahan hyaluronic acid, shea butter atau minyak zaitun. Selanjutnya oleskan krim tabir surya minimal 40 atau 50 SPF.

3. Krim Malam
Gunakan pelembab yang mengandung retinoid, atau krim retinoid yang diresepkan dokter. Retinoid merupakan bahan aktif yang berguna mengatasi efek penuaan. Retinoid menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen dan hyaluronic acid sehingga kulit lebih kencang. Bahan ini juga mengurangi flek kecoklatan, menebalkan epidermis dan mencegah terjadinya kanker kulit akibat sinar UV. Jika kulit Anda cenderung sensitif terhadap retinoid, gunakan hanya setiap dua hari sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar