Jumat, 08 Maret 2013

5 Cara Agar Tidak Tertular Ketika Pasangan Sedang sakit


Sahabat layakbaca – Pastinya kamu tidak ingin tertular jika pasangan mu sakit bukan? Bukan berarti kamu tidak boleh merawat pasangan ketika sakit agar tidak tertular namun kamu bisa mengikuti 5 cara dibawah ini. Yaitu 5 Cara agar tidak tertular pasangan yang sedang sakit didapatkan dari sumber merdeka.com  

5 Cara Agar Tidak Tertular Ketika Pasangan Sedang sakit
sumber gambar (detikcom)


1. Sering cuci tangan
Seringlah cuci tangan dengan sabun dan air untuk pencegahan penyakit daripada menyemprotkan pembersih tangan. Tangan menjadi saluran termudah untuk perpindahan virus, kuman dan bakteri.

2. Jangan berbagi apapun
Misalnya bergantian menggunakan gelas untuk minum. Jika Anda melakukan ini dan pasangan sedang terserang flu, Anda juga bisa ikut tertular flu. Jadi, sebaiknya pakai perlengkapan pribadi saat pasangan sakit.

3. Minum, minum dan minum
Air membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut dikeluarkan melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan semakin baik. Pastikan Anda dan pasangan selalu minum air untuk menjaga diri sehat dan bugar

4. Bersihkan seprai dan bantal
Ketika pasangan sakit, ganti seprai, dan bantal karena kuman dan bakteri tentu menempel di sana. Juga, cobalah tidur dengan posisi saling memunggungi untuk mencegah dia dari batuk di wajah Anda di tengah malam.

5. Jauhkan area bibir
Sebagian besar flu menyebar melalui ludah dan lendir, jadi untuk sementara jangan menciumnya. Karena kemungkinan kuman juga menempel di pipinya. Untuk pencegahan terbaik juga jangan mendekat di pipinya.

sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar