Sabtu, 06 April 2013

Hari Kesehatan Dunia 2013 Bertemakan Aksi Peduli Hipertensi


Hari Kesehatan Dunia yang diperingati setiap 7 April kali ini bertemakan Aksi Peduli Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi). Penyakit ini merupakan penyakit yang menghantui masyarakat dunia dan kini penyakit tersebut tidak hanya tinggi di Negara maju, tapi juga di Negara berkembang, seperti Indonesia.

Hari Kesehatan dunia 2013


Sahabat jika tidak rutin melakukan control kesehatan atau General Check up ke dokter, hipertensi tidak terdeteksi dan tertangani. Ditambah lagi, resiko untuk memiliki penyakit ini meningkat seiring dengan bertambahnya umur.

Resiko memiliki hipertensi adalah satu dari 10 orang berusia 20-30 tahun dan meningkat menjadi 5 dari 10 orang di usia 50 tahun. Hipertensi diketahui dapat meningkatkan resiko serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal. Jika dibiarkan tidak terkontrol, hipertensi juga dapat menyebabkan kebutaan, ketidak teraturan tekanan darah normal dan gagal jantung.

Jadi Sahabat sebaiknya harus rutin untuk melakukan check kesehatan untuk mengetahui tekanan darahnya, jika perlu lakukan General Check Up secara rutin dan mulai merubah keprilaku hidup sehat :)

Sumber : tanyaDok.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar