Kamis, 11 April 2013

Cara Memanfaatkan Mangga untuk Perawatan Kulit!


Sahabat merawat kulit tidak harus dengan produk yang mengandung zat kimia, sayuran dan buah bisa menjadi solusi merawat kulit secara alami. Dan kali ini adalah buah Mangga yang berkhasiat untuk merawat kulit sehingga memberikan khasil yang alami dan maksimal. Bagaimana cara menggunakan mangga sebagai perawatan kulit? simak dibawah yuk didapatkan dari sumber vemale 

Cara Memanfaatkan Mangga untuk Perawatan Kulit!
Mangga / Kompas



Scrub mangga

Bagaimana membuat scrub dari buah mangga? Hancurkan 100 gram buah mangga, tambahkan 1 sdm susu bubuk, 1 sdt madu, kemudian gunakan sebagai scrub pada seluruh wajah. Pijat dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta komedo hitam.

Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin seperti biasa.

Masker kulit mangga

Jangan keburu membuang kulitnya apabila Anda makan mangga. Kulit mangga dapat melembabkan dan mendinginkan bekas kulit yang tersengat sinar matahari. Caranya adalah dengan memaskerkan atau mengompres bagian yang terbakar sinar matahari dan mendiamkannya selama beberapa saat.

Pembersih wajah mangga

Buat pembersih wajah sendiri dari potongan daging buah mangga. Campurkan dengan 1 sdt tepung terigu. Hancurkan hingga mangga tercampur rata di dalamnya, kemudian pakai sebagai cleanser.

Astringent mangga

Hancurkan mangga dicampur dengan sedikit air, untuk menyegarkan wajah, gunakan sebagai astringent dengan membersihkan wajah menggunakan kapas. Astringent ini selain menyegarkan juga berfungsi untuk mengobati jerawat.

Mangga untuk kulit sensitif

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, campurkan mangga dengan oatmeal, serta madu. Pasta tersebut dimaskerkan dan didiamkan di wajah selama kurang  lebih 15 menit. Angkat, bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar