Rabu, 17 April 2013

Tips Menentukan Lokasi untuk Foto Pre-Wedding

Sahabat Layakbaca ! Kali ini layakbaca akan share menentukan lokasi untuk pre-wedding lho.   Foto pre-wedding adalah sesi pengambilan gambar sebelum acara pernikahan dilaksanakan. Hasil foto foto prewedd nantinya akan dipajang pada saat acara resepsi pernikahan digelar, baik itu di gedung ataupun di rumah.

Tips Menentukan Lokasi untuk Foto Pre-Wedding
foto ccweddings.com


Waktu sesi foto prewedd, biasanya sih dilakukan 2-3 bulan sebelum acara pernikahan dilaksanakan. Untuk tema prewedd banyak pasangan yang memilih untuk konsep santai dengan menggunakan pakaian santai dalam sesi pemotretan foto pre wedding.

Adapun hal yang dapat mempengaruhi dalam melakukan foto prewedd yaitu menentukan lokasi untuk pengambilan gambar. Biasanya sih lokasi pre wedding disesuaikan dengan tema dan konsep yang telah dibicarakan. Konsep Pre wedding harus dibicarakan dahulu dengan sang fotografer, dan untuk lokasi bisa sang fotografer juga akan memberikan recomendasi lokasi untuk foto prewedd.

Dibawah ini adalah beberapa cara menentukan lokasi foto pre wedding yang dapat dijadikan sebagai rekomenasi. Beberapa lokasi yang tepat untuk melakukan sesi pre-wedding. Simak yuk.



  1. Pilih temat foto yang bercerita, seperti tempat yang memiliki kisah sejarah seperti museum. Contoh lokasi yang bagus dan biasa dipakai pre-wedding adalah di Kota Tua karena disana banyak menggandung sejarah.
  2. Biasanya pada fotografer pre wedding akan lebih senang  menggunakan pencahayaan alami dari matahari, karena fotografer akan bisa menjadi lebih eksplor lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jadi pilihlah waktu yang tepat untuk pengambilan foto yaitu pagi sampai siang hari dan perhatikan juga cuacanya.
  3. Pilih lokasi foto pre-wedding yang tenang. Ada baiknya untuk memilih lokasi  foto pre wedding yang tenang, terpencil dengan jarak 100 meter dari pusat keramaian. Ini dimaksudkan agar sang fotografer dapat konsentrasi dan fokus melakukan sesi foto pre wedding. Beda lagi jika pengambilan gambar dengan teknik candid, teknik ini tidak memperhatikan lokasi tetapi semua moment akan terus diabadikan dengan menggunakan lensa yang mendukung.
  4. Jangan memilih lokasi foto pre wedding yang membuat objek tidak nyaman dan terganggu. Ada beberapa orang yan canggung bahkan tidak suka foto dalam keramaian. Jadi tindakan yang tepat untuk orang seperti ini, adalah dengan memilih lokasi foto pre wedding yang sepi sehingga model akan lebih leluasa untuk berpose.



Nah itu tadi adalah tips menentukan lokasi untuk foto pre wedding. Semoga bermanfaat ya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar