Senin, 29 April 2013

4 Rahasia Rumah Tangga Harmonis


Setiap pasangan pastinya menginginkan rumah tangga yang harmonis bukan? Hmm... siapa sih yang gak mau? Apalagi jika pasangan yang ingin menikah, karena banyak yang bilang kehidupan sesungguhnya baru dimulai ketika sudah menikah (mempunyai keluarga baru).

Keluarga Harmonis
Gambar Google Image


Nah ini rahasia rumah tangga yang harmonis yang harus di jalani para suami atau calon suami. Dikutip dari vemale.

1. Uang bukan alasan untuk memprioritaskan pekerjaan. Memang setelah menikah, kebutuhan finansial sangat dibutuhkan. Kebanyakan suami yang memanggung hal ini. Dan karena hal inilah banyak yang memprioritaskan pekerjaan dengan alasan uang. Padahal banyak orang bijak berkata ‘Bukan habiskan uang, namun habiskan waktu anda bersama keluarga/anak-anak anda.

2. Membandingkan Pekerjaan Suami dan pekerjaan istri. Kedua pekerjaan ini tidak mudah lho.. mau jadi suami atau istri semuanya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Cobalah untuk saling menghargai satu sama lain karena masing-masing dibutuhkan dalam berkeluarga.

3. Mengkeritik pasangan di depan orang lain. Penghargaan dan kerahasiaan pasangan adalah hal yang sangat diharuskan dalam rumah tangga, karena tidak ada yang sempurna, Jangan mengkritik atau membicarakan kebiasaan buruk satu sama lain didepan orang lain. Sebisa mungkin jadilah pasangan yang mampu saling menjaga kerahasiaan pasangan Anda.

4. Membandingkan kesuksesan rumah tangga dengan tetangga. Tanpa disadari kita mungkin sering membandingkan rumah tangga kita dengan orang lain. Lebih baik Fokus dengan rumah tangga yang kita miliki dari pada memikirkan hal yang mungkin tidak kita miliki. Jangan membandingkan pasangan Anda, Kesuksesan Anda, rumah tangga Anda dan sebagainya dengan orang lain. Karena masalah masing-masing keluarga itu berbeda.

Nah itu adalah 4 rahasia sederhana membangun rumah tangga yang harmonis. Mungkin ada yang menambahkan? Silahkan tambahkan dikomentar ..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar