Minggu, 02 Juni 2013

Tips Merawat Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan adalah salah satu simbol sebuah pernikahan yang harus di rawat, karena sifatnya untuk seumur hidup. Lalu bagaimana cara merawatnya? Nah kali ini mimin akan share tips merawat cicin pernikahan dari bahan perak dan emas.

cincin pernikahan


1. Tempatkan perhiasan perak terpisah dengan perhiasan lainnya dan simpanlah ditempat kering.
2. hindari bahan yang mengandung sulfur (sabun sulfur),menthol, zat chloride(air pada saat berenang) dan acid atau asam, karena perak dapat merubah warna dan pernihasan rawan berubah warna apabila terkena parfum, lotion dan hairspray secara langsung.
3. Apabila perak berubah warna gunakanlah pasta gigi berwarna putih, asam kelerak/asam jawa atau pembersih perak (brasso) .
4. untuk perawatan dengan pasta gigi atau asam kelerak, pertama sikat perhiasan dengan menggunakan sikat lembut, bilas dengan air sampai bersih.
5. lepaskan perhiasan saat masak, karena ada bumbu masakan yang akan membentuk lapisan pada perhiasan dan akan sulit dihilangkan.
6. Lepaskan perhiasan pada saat berolahraga. Terutama ketika berenang karena zatchlorine yang ada apada kolam akan merubah warna perhiasan.

Nah itu tadi sedikit tips merawat cincin pernikahan! Semoga bermanfaatya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar