Minggu, 24 Juni 2012

Labu Kuning dan berbagai Manfaatnya untuk Kesehatan


Manfaat buah labu kuning untuk kesehatan - Taukan Sama Buah Labu Kuning ? yang biasa digunakan Masyarakan Amerika Serikat untuk merayakan Hallowen yang bisa di ukir menjadi tersenyum dan bahkan menyeramkan :D . Tapi Di Negara kita Indonesia Biasanya Buah ini dijadikan minuman segar , untuk penambah Kolak di Bulan Ramadhan dan campuran minuman segar laiinya :D .
Labu Kuning sebenarnya memang kaya akan nutrisi yang akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan . dan buah ini masuk kedalam kategori varietas sayur labu . Untuk Ciri-ciri labu kuning , memiliki kulit luar yang keras dan mempunyai rasa yang manis . Biasanya sih LabuKuning ini panen pada musim kemarau .

 Nutrisi yang terdapat pada labu kuning , di dalam labuh kuning terdapat nutrisi beta-karoten dan zat yang mengandung antioksidan yang akan membantu meningkatka fungsi imunitas tubuh yang akan mengurangi resiko penyakit kronis seperi kangker dan penyakit jantung .

Untuk Secangkir Labu kuning yang sudah dimasak hanya akan memiliki 50 kalori dan kandungan serat mencapai 3 gram dank arena itu labu kuning menjadi sumber nutrisi yang tepat untuk ditambahkan dalam menu makanan . Menurut penelitian minyak yang berasal dari biji labu kuning dapat menghambat zat berbahaya yang akan menimbulkan ganguan prostat .

Jenis-jenis labu : labu ada beberapa jenis antara lain adalah : labu siam , labu air , labu butternut , labu mi dan kabucha . Nah Semoga informasi tentang labu kuning ini bermanfaat untuk kamu ya :D .

referensi google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar