Kamis, 03 Mei 2012

Amazon Luncurkan Smartphone ?

Amazon, setelah meluncurkan tablet Kindle Fire yang berhasil merajai penjualan tablet android dunia ditahun ini. Kini terdengar kisruh amazon segera menggarap sebuah smartphone amazon?

smartphone amazon

Dengan penguasaan pangsa pasar Kindle Fire yang melonjak hingga 54 persen dari total seluruh perangkat Android pada bulan Februari. Amazon berpendapat bahwa penbuatan smartphone merupakan langkah logis yang berikutnya akan diambil divisi Hardware Amazon.

Dari rumor sebelumnya dikabarkan bahwa Mark Mahaney dari Citigroup merilis laporan berisi kalim bahwa perusahaan - perusahaan di China, termasuk Foxcon telah mengerjakan ponsel pintar Amazon. Dan kabarnya perangkat tersebut akn dirilis pada kuartal 4 2012 dengan kisaran harga USD.150 hingga USD.170.

Selain itu dengan semakin maraknya Facebook phoneyang mendorong kedikjayaan amazon yang meluncurkan Kindle Fire diperkirakan akan berujung pada pembuatan smartphone amazon dengan sistem operasi android.

Dalam perangkat tersebut kemungkinan juga disertakan portal menuju toko online amazon, seperti yang ada pada Kindle Fire. Aplikasi amazon's shopping dan Kindle Apps sendiri telah tersedia di IOS dan Windows Phone, Namun perangkat yang lebih terjangkau dan kehandalan dari merek amazon bisa diakatakan mampu menarik minat pembeli.

Ide tentang ponsel pintar ini cukup menarik namun bukan berarti tanpa celah. dengan banyaknya ponsel android yang beredar dipasar amazon mungkin akan menghadapi kesulitan membuat diferensiasi produknya.

Dari situs TechRadar juga beropini ponsel smartphone Amazon mirip dengan versi di kindle Fire, sehingga akan kurang menarik bagi para Developer yang mencari pasar besar. Terlebih dengan layanan streaming yang memamnfaatkan WIFI di Kindle Fire yang dapat memboroskan baterai ketika diterapkan di data 3G atau 4G dalam ponsel cerdas amazon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar